Minggu, 29 Maret 2015

VW Akhiri 2014 dengan "Recall" Puluhan Ribu Mobil

// // Leave a Comment
Berlin, KompasOtomotif - Volkswagen (VW) mengakhiri tahun 2014 dengan melakukan kampanye perbaikan massal atau recall pada empat modelnya yang menggunakan mesin 1.8T dan 2.0T. Empat model yang ditarik dari peredaran tersebut adalah Beetle, Golf, Jetta dan Passat.

Perbaikan massal tersebut dilakukan setelah VW menerima laporan ada bau bahan bakar dan kebocoran pada saluran bahan bakar dari dua model mesin tersebut. VW mengawalinya dengan melakukan pemeriksaan awal buat memastikan kerusakan.

Dari hasil penyelidikan ditemukan bahwa ada kesalajan pada penyegelan di bagian saluran bahan bakar yang ditutup hanya dengan solder. Akibatnya, sendi solder rusak hingga bahan bakar pun mulai bocor. Masalahnya dapat diidentifikasi melalui bau bahan bakar atau lampu peringatan pada panel instrumen jika jika tekanan bahan bakar tidak bisa dipertahankan.

VW memperingatkan bahwa kebocoran bahan bakar ini dapat menyebabkan kebakaran jika bertemu dengan sumber pengapian. Tapi, sampai perintah recall ini dikeluarkan, tidak ada laporan kebakaran, kecelakaan atau cedera karena masalah tersebut.

Recall akan berpengaruh pada Beetle lansiran 2014-2015, Jetta dan Passat serta Golf GTI 2015. Total ada 38.000 unit kendaraan yang ditarik, dan setiap unitnya akan diperiksa buat melihat kerusakan atau bila perlu mengganti komponen yang rusak.

0 komentar:

Posting Komentar