Senin, 30 Maret 2015

Deretan Mobil Paling Aman di Eropa

// // Leave a Comment
Brussels, KompasOtomotif – Lembaga uji keselamatan kendaraan EURO NCAP merilis mobil terbaik 2014 berdasarkan kategori dimensi mobil, Rabu (7/1/2015). Semua mobil yang terpilih tidak hanya mendapatkan rating lima bintang tapi juga meraih nilai tertinggi dari seluruh tipe uji per kategori.

Mercedes C-Class terpilih menjadi yang terbaik di Large Family Car, Nissan Qashqai untuk Small Family Car, VW Golf Sportsvan sebagaiSmall MPV, Land Rover Discovery Sport pada Small Off-Road 4X4, dan terakhir Skoda Fabia sebagai best Supermini.

EURO NCAP menjelaskan tidak mudah mendapatkan gelar terbaik EURO NCAP, pasalnya level pengujian selalu meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2014 regulasi baru yang ditambahkan adalah pengetesanautonomous emergency braking (AEB).

Semua model yang diuji pada katergori Large Family Car mendapatkan lima bintang, namun kontras dari itu Skoda Fabia menjadi satu-satunya model yang mendapatkan lima bintang dari 14 model yang diuji di kategori Supermini.

“Kami mengucapkan selamat buat manufaktur yang terpilih dalam daftar Best in Class tahun lalu. Ini menunjukan komitmen untuk menawarkan standar keamanan tertinggi yang sekarang berarti memiliki fitur pencegah kecelakaan aktif dan juga rating tinggi proteksi tabrakan,” ujar Secretary General EURO NCAP Michiel van Ratingen.

EURO NCAP juga merilis hasil lain yaitu kendaraan bahan bakar alternatif terbaik 2014. Dimenangkan oleh Lexus NX, disusul Tesla Model S. Dari 40 model unik yang diuji, hanya lima model yang berteknologi termasuk kendaraan listrik murni dan hibrida.

0 komentar:

Posting Komentar