Senin, 30 Maret 2015

Penantang Ford Ecosport dan Nissan Juke dari Chevy

// // Leave a Comment
Moskwa, KompasOtomotif – Meski perekonomian menurun drastis, General Motors (GM) tak menghentikan rencana kemunculan generasi baru Chevrolet Niva di Rusia. Inilah crossover segmen-B yang digadang-gadang mampu bersaing dengan Ford Ecosport atau Nissan Juke di pasar setempat, atau mungkin juga untuk pasar Eropa dan belahan benua lain di dunia.

Berdasarkan beberapa media di Rusia seperti dikutip Indianautosblog, (6/1/2014), generasi baru Niva akan dirilis sesuai jadwal, yakni akhir 2015 atau awal 2016.

Konsep Niva baru sudah ditunjukkan dalam Moscow Auto Show 2014 lalu. Mobil akan duduk pada platform baru dengan desain baru yang mencerminkan ciri khas desain Chevrolet yang baru. Model ini juga diklaim akan lebih panjang dan besar untuk ruang kabin yang lebih lega.

Mesin diperkirakan pakai tipe 1.800cc bensin empat silinder, punya torsi 30 persen lebih dahsyat ketimbang model lawas. Tidak ada bocoran lebih detail soal mesin, namun media Rusia berspekulasi bahwa tenaga mesin akan mencapai 135 tk, dipasangkan dengan girboks lima percepatan manual atau otomatik 4WD.

Generasi baru mobil ini akan tetap diproduksi di perakitan milik GM dan AvtoVAZ. Mungkin sudah saatnya GM menelurkan tipe baru di segmen ”crossover mini” yang kini sedang ”panas”.

0 komentar:

Posting Komentar